Pengamen jalanan

Di bawah terik panas nya mata hari
kau berjalan mencari sebuah harapan
harapan materi untuk menyambung hidup mu
seperak dua perak pun terus kau kumpuli

pengamen
itu pekerjaan yang mulia
walau di pandang sebelah mata
itu adalah perjuangan

teman aku mendukung setiap perjuangan mu
aku tau itu adalah bagian dari jiwa mu
bagian dari inspirasi mu
seperti aku menyalur kan posting posting ini

itu adalah penyaluran curahan hati mu
untuk mengais sedikit materi
aku tahu
tak ada orang yang sepenuh nya ingin berprofesi seperti mu

mungkin itu lah jalan terbaik mu
tapi itu mulia kawan
itu perjuangan kawan
semoga sukses di hari depan

10 thoughts on “Pengamen jalanan

  1. kalo aku liat liat pengamennya dulu..kalo dia niat ngamen…kita liatnya kagum dan gak pelit kasih uang..cuma kalo cuma kecrek kecrek anak jalanan..entah kenapa ..aku kok malah jadi empet ya…

  2. saya terkesan sekali kl ada pengamen yg bnr2 niat menyanyi, meski suaranya ga bagus2 amat tp usahanya buat nyanyi dgn bener lebih saya hargai dan ga segan ngeluarin uang tp kl ada pengamen yg udah nyanyinya asal2an, pas minta sumbangan pun kesannya maksa.. duh, pdhl apa salahnya sih nyanyinya diniatin toh dgn itu mrk dibayar :???:

  3. aku dulu pernah jadi pengamen, seru juga, enggak semua pengamen sebenernya butuh duit banget, kadang iseng aja, mungkin nama pengamen aku yang mencemarkan kali ya..
    *digebukin pengamen sak surabaya*

  4. saya pernah berprofesi sebagai pengamen saat masih dibangku sekolah, banyak suka dan duka, namun itu menjadi suatu pengalaman hidup bagi saya
    Salaam
    @ulan
    lho mbak ulan pernah ngamen juga? (ah yang beneer nih :mrgreen: )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s