Kalo begini siapa yang salah

Banyak menyisakan sedih di hari idul fitri ini
siapa yang yang bertanggung jawab,apa kah ayah dari sang anak atau sang ibu
salah siapa dan siapa yang berdosa,
sangat tragis dan mengerikan,
tadi siang melihat berita yang sangat mengerikan dan memprihatin kan, di daerah cibinong bogor terjadi kecelakaan yang sangat tragis, ada satu keluarga yang sedang jalan jalan di hari raya idul fitri ini
dengan menggunakan sepeda motor dari arah cileungsi bogor menuju kearah cibinong, kendaraan itu bermaksud ingin menyalip mobil truk yang satu arah dengan nya, namun tiba tiba nasib memang sudah nasib maut, umur dan kecelakaan memang tidak pernah kita duga sebelum nya, ternyata sebelum dia berhasil menyalip mobil truk itu ada mobil angkot dari arah yang berlawanan dengan cepat mendekat ke arah nya, tiba tiba menyenggol mobil angkot tersebut, dia pun oleng dan terjatuh tepat di bawah mobil angkot dan ahir nya, uh sangat mengerikan sekali tanpa di duga dan di sadari ahir nya satu keluarga itu tewas dengan sangat mengeri kan di lindas oleh mobil truk itu, kalau sudah terjadi seperti ini siapa yang salah dan siapa yang bertanggung jawab, semua percuma bahkan sopir truk nya saja percuma walau pun dia bertanggung jawab dan ahir nya di adili. tapi itu malah menambah beban satu keluarga lagi yang mungkin dia juga tidak bersalah, karena dia juga tidak menyangka kalau si pengendara itu akan jatuh dan terlindas oleh mobil nya.
saya mengingat kan kepada semua para pengendara sepeda motor agar berhati hati dan tertib dalam berlalu lintas, karena kemarin motor saya juga terkena tabrak sama pengendara motor yang sedang mengirim air minum isi ulang dan motor saya pun rusak parah, namun alhamdulilah adik saya yang membawa motor saya tidak apa,
yah hati hati yah, semoga selamat sampai di tujuan
ingat keluarga anda menanti di rumah.
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429 H
MINAL AIDIN WALFAIDZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

27 thoughts on “Kalo begini siapa yang salah

  1. Gendang melayu bunyinya lantang,
    Dara di hilir menari Zapin
    Ramadhan berlalu Syawalpun datang
    Mohon maaf lahir & batin

    Berharap padi dalam lesung,
    Yang ada cuma rumpun jerami,
    Harapan hati bertatap langsung,
    Hanya bermimpi dari sini.

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429H.
    Taqobalallahu minna waminkum wataqabbal ya karim.
    Alex

  2. Siapa yang salah?

    Kalo manusia main tuding sih jelas ada yang salah.
    Tapi menyikapi soal cara berpulangnya, jelas ini bukan kuasa kita kan..

    Ya sudah lah.
    Yang penting berhati-hati aja…

    Selamat Lebaran…

  3. i know its too late…
    and maybe not a comment for this post..
    but, please let me say this..

    happy ied mubarak 1429H

    taqabalallahu minna wa minkum
    taqabalallahu yaa kariim
    minal aidin wal faidzin…
    ^_^

    masih banyak kan stok maapnya?
    ^_^’

  4. makanya kemana mana ati ati dehhhhhh
    insya Allah di lindungi Allah swt..amiennnnn
    ================================
    ya mbak yessy…!

  5. kecelakaan terjadi bukan karena kesalahan pengemudi yg hati2 dan peraturan lalulintas yg di buat dan tidak di langgar..tetapi karena apesssssss atau na’as atau nasib….hehehehe…. :)

  6. hmm ga ada yang salah, tp emang sejujurnya saya sering sebel sih sama pengendara motor. Kadang2 mau nyebrang jalan aja susah banget ga mau ngalah gitu.
    Trus motor tuh kaya’ air aja, mengisi tempat kosong di jalan, wiss jalanan milik mereka….kita cuma numpang…sedihh hiks :-(

  7. siapa…..salah, salah siapa
    ya…kl menyangkut pengaturan
    lalu lintas, terpulang pd pihak terkait
    tp sebagai pribadi mari sll introspeksi
    setiap melangkah….hrs waspada
    dan jangan emosional

  8. mau yang bener siapa ke..
    yang salah siapake…
    yang penting minumnya teh botol sosro :mrgreen:

    heheh

    mohon maaf lahir batin buat mas olen ..

    dari yakhanu+larasati+ersha

  9. siapa yang salah…
    uhm, ndak usah nyari siapa yang salah
    jadikan aja itu pelajaran buat kita semua
    bahwa senggol-senggolan emang ndak baik :D

    thanks udah mampir ke gubug saya :)

  10. ngeri sekali. . . . saia juga sering miris kalo denger kejadian seperti itu . lebii miris lagi kalo liad orang” mengemudi seenak’a di jalan . kaya yang punya jalan aja . huuuhh

  11. bisa banyak, bisa nggak seorangpun yang salah..
    – bisa si pengendara motor karena nekat dan tidak perhitungan
    – bisa karena jalan-nya kurang lebar atau tidak ada tanda dilarang mendahului, jadi yang salah pemerintah
    – bisa supir angkot yang terburu2 sehingga nyenggol
    – bisa supir truk karena gak peka lingkungan, kalo jalannya pelan dan dipinggir banget kan masih memungkinkan pengendara motor gak terlindas..
    – bisa polisi, karena gak ada di tkp pada saat2 lalu lintas padat kayak gini
    – dst..
    yang jelas, itu sudah takdir..

  12. manusia itu tempatnya salah… yang paling baik dari makhluk yang suka salah adalah makhluk yang paling cepat taubat…

    kesalahan terjadi bukan karena Tuhan salah memperhitungkan atau bermaksud kejam kepada makhlukNYA. tapi kesalahan itu adalah sarana untuk mendapatkan pelajaran dan hikmah. sehingga kehidupan manusia menjadi lebih baik. asal terus mengambil pelajaran, bukan bengong atau mencela…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s