Harga BBM kok gak turun sih…!

Tadi sore karena Vesva kesayangan ku mogok akhir nya pulang kantor terpaksa naik mobil jemputan sampai di pasar tambun, dari pasar tambun menuju ke rumah aku naik ojeg.
setelah sekian lama saling diam tukang ojeg itu memulai pembicaraan

Ojeg wah kaya nya negara kita dah kena krisis lagi ya bang
Aku iya bang di tempat kerja saya juga dah mulai kena dampak nya bang bentar lagi juga bakal ada    pengurangan karyawan
Ojeg wah kalo gitu mah bisa berabe nih urusan nya bang sewa saya bisa makin berkurang nih, mana an harga sembako pada mahal lagi, bensin mahal, minyak tanah apa lagi bang, dah mahal nyari nya susah lagi,
Padahal kata nya harga BBM dunia dah murah ya, tapi pemerentah ngapa kaga nurunin BBM ya
Aku wah kalo yang ini mah saya ngak ngerti bang seharus nya sih pemerintah dah nurunin harga BBM, emang nya di rumah istri abang masak nya masih pake kompor minyak bang
Ojeg iya bang
Aku emang nya di rumah gak dapet kompor gas dari pemerintah
Ojeg dapet sih bang, abis mao di pake, istri saya kata nya takut meledug bang
Jadi nya aye tetep pake minyak tanah, ngomong ngomong belok kiri apa kanan bang
Aku kanan bang di depan ada tukang rokok kiri bang.

Itu sekilas perbincangan saya dngan tukang ojeg pasar tambun yang mengeluh kan mahal nya harga BBMdan harga sembako

20 thoughts on “Harga BBM kok gak turun sih…!

  1. Kan Udah gw kasih tau, jual aja tuh Pespa…..
    Mending nyayangin istri tetangga yang ga’ bisa mogok..
    Yud…gw kasih tau nih?! untuk menghemat bahan bakar gantilah mesin Pespa Lo, dengan mesin ketik.
    “kabuurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr……………………!”
    =======================================================================

    ait aiat wah bisa di belah bini saya bang

  2. tuch ojek ngeluh BBM alesan aje supaya mas yudi ngerasa kasihan and bayar mahal …hehehe…….**bercanda lo mas***
    ==========================================================
    kadang kadang benar juga sih
    ah jangan suuzon ah dosa..!

  3. susah ya…
    di saat semua orang sekarang ingin jadi pejabat
    presiden

    kebayang uang untuk kampanye uangnya aja banyak banget…

    coba kalo di kasih ke mereka yang butuh…

    10%nya aja deh

    berguna banget kok buat mereka

    Katanya negara kita kaya..
    kok rakyatnya miskin…
    hiksss
    =================================
    iya yesss kan kasihan mereka yang pada kekurangan

  4. wew… kok gw malah sedikit beda pendapat ya. Menurut gw, malah tanggung lebih bagus ditahan aja harga BBM yang sekarang, gak usah diturunin. Peduli amat dengan harga minyak dunia yang udah turun. Setidaknya, kan ngurangin beban subsidi dari pemerintah. Dan, semoga saja, pemerintah bisa bener, maka dana yang ada bisa dipake untuk mensejahterakan rakyat di bidang lain… kalo mental rakyat indonesia tetep ingin disubsidi, ya sampe kapan pun kita punya mental minta-minta… at least, meskipun sulit, toh dengan harga BBM tinggi kayak sekarang (padahal masih disubsidi juga), secara perlahan orang udah mulai beradaptasi… ini pendapat gw pribadi loh ya… :)
    ====================================================
    oh iya bang bener juga yah

  5. kan prinsipnya kalo udah naik, udah lupa untuk turun. gitulah BBM kita.

    ==================================================

    tul kali dikou sobat

  6. sepakat ama ichanx.. kita sudah terlalu dimanjakan oleh subsidi bbm.
    ==================================================
    tapi karang kan dah ga di subsidi mbak
    malah kita sekarang yang subsidi bbm buat pemerintah
    asumsi bbm tahu 2008 kan 90 dolar sekarang bbm dah di bawah 70 dolar

  7. Wah….
    Mas…

    Harga BBM naik bukan lantaran harga minyak dunia naik.
    Tapi lantaran kita menyesuaikan dengan harga minyak dunia. Subsidinya dialihkan. Gitu…
    ================================================================
    oo gitu yah

  8. kalo harga minyak di turunin lagi nanti efek nya bukan nya tambah kompleks ya??

    ============================================================

    yah gak apa apa sih gak turun lan
    tapi sembako kalo bisa sih di turunin
    jangan cuma dolar aja yang di turunin

  9. kasihan bagi qta – qta yang dibawah, pengen menjerit rasanya
    =============================================

    tul bangat kang
    makasih dah mampir

  10. yah yah…
    .
    kalo BBM di turunin mah disatu sisi orang akan berfikir bahan2 akan makin murah, tapi disisi lainnya justru akan menambah permasalahan di negara kita.
    .
    betul gak ya?
    .
    mas blognya saya bikin didaftar blog saya ya…
    ==============================================================================
    yah bisa juga sih seperti itu kang
    gak apa pa bbm gak turun sih
    tapi harga sembako harus nya turun yah
    jangan hanya dolar saja yang turun kan gak adal m as,,,

    dengan senang hati kang
    jangan bosen yah mampir ke aku

  11. Tulisannya ringat. Tapi persoalan yg diangkat sangat berat.

    Kita ini ibarat kelaparan di lumbung padi.

    Bagaimana tidak. Potensi alam kita sangat banyak. Tanah yg subur, Minyak, emas, batu bara, timah, sungai, laut, hutan, dsb.

    Ironisnya, semua potensi alam kita ini hampir semua digarap oleh org luar….. Wuhhhhh. Susah mau dijabarkan….

    Pokoe Repot, terlalu banyak yg harus dibenahi… Agar kita bisa makmur sesuai dg amanat UUD 1945.

    =========================================================================

    betul sekali kang tenyata kita sepaham
    salam semangat kang

  12. Terkadang susah juga ya masyarakat kita sangat susah untuk melakukan perubahan. Kalau kompor gas kan lebih mudah tetapi masih takut karena rumor, kompor meledak. Semoga semua persoalan segera teratasi. thanks

    ================================================================
    yah kang yah karena kurang nya pendidikan

  13. Kalo udah rejeki g akan kemana-mana kok…
    ===============================
    Tugas kita kan hanya berusaha sekuat tenaga untuk mengetik di blog ini, hahaha

  14. Penurunan Rp500 per 1 Desember banyak yang bilang cuma upaya pemerintah meredam gejolak masyarakat soal minyak.

    ( lagian turun 500 kan udah pindah level dari yang tadinya 6ribuan ke 5ribuan :lol: )

    Semua pasti dapet ganjaran, saya percaya itu. Mereka yang senang2 sekarang di atas penderitaan orang lain boleh tertawa sepuasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s