Gaya lo tuh, pera..!

Tadi siang waktu aku lagi isi bensin sepeda motor Vespa butut ku, di samping sebelah kanan ada boss yang dengan sangat gagah turun dari mobil VW keluaran terbaru nya dengan gaya yang pera seperti beras
miskin (raskin) dia menyodor kan uang cepean tiga lembar ke pelayan pom bensin, dia bilang mas 300 ribu mas sambil melirik sinis ke arah ku, dalam hati aku berbicara wah gile cing keren bener, vespa aku cuma aku isi tiga liter doang dia sampe 300 ribu gile cing keren abis tapi yang aku gak kuat pera nya itu lo, gaya nya yang kaya beras miskin (raskin), dasar borju muke lu jauh tuh kalo deket gw garuk lu. Lanjutkan membaca “Gaya lo tuh, pera..!”

Akhir nya kebagian juga dech

Hari kemaren tanggal 10 oktober cuaca di bekasi rasa nya panaaaaaaaaaaaas banget, hari itu kerja kebagian masuk malem, di rumah dah bosen nonton TV dah bosen dengerin radio dan dah capek tidur, akhir nya dari pada gak ngapa2 in yudhi browsing aja deh, setelah bosan buka google dan lihat detikcom
akhir nya……..!!@ akhir nya yudhi buka
yudhi14 dan langsung login aja tuh tanpa basa basi lagi, setelah yudhi liat di post komentar ternyata ada satu komentar nya bang tuyi di bulakamba
langsung aja yudhi mampir ke dia, dan ter nyata saudara saudara
tuyi baru selesai mengarjakan peER, saudara saudara, di bawah posting peER nya, bang tuyi melimpah kan peER nya kepada saya, dan setelah dengan usaha jerih payah dan sedikit nyontek akhir nya saudara saudara peER nya yudhi selesai juga, inilah jawaban dari peER nya pak guru

(1) Yudhi orang nya penyabar dan mungkin paling sabar di dunia kali ya, bahkan kalo di omelin sama emak yudhi tetep sabar cuma bisa diem dan bilang iya doang, dan juga kalo di omelin sama bini yudhi juga tetep diem paling cuma di gebug aja pantat bini yang gede itu, he he.

(2) Yudhi orang nya berbadan kecil kurus tinggi 175 dan berat 60, yah karena epek kurang makan dan pemanasan global kali maka nya jadi kaya gini.

(3) Yudhi orang nya suka sama yang besar besar dan cantik yah termasuk lekukan yang besar dan seksi kalo yang cantik sih gak muluk muluk Cuma kaya sandra dewi dan luna maya aja.

(4) Yudhi paling gak suka makanan yang pedas pedas dan paling hoby makan mi ayam bakso dan pecel lele yang gak pedas dengan lalap nya yang banyak.

(5) Yudhi paling suka dengan tanaman hias yang bagus bagus dan paling tidak suka sama yang nama nya burung habis suara nya brisik dan jorok lagi suka buang kotoran sembarangan, lebih lebih makan nya banyak lagi.

(6) Yudhi tuh kalo naik motor paling gak bisa kenceng, yah paling Cuma 100 km / jam aja maka nya motor yudhi sampai sekarang masih awet dan tetap bagus walau pun umur nya dah ujur

(7) Yudhi paling suka keindahan dan kerapihan, maka nya kalo yudhi pulang rumah lagi berantakan yudhi pasti langsung ngomel ngomel.

(8) Yudhi paling penyayang dan paling tidak suka sama yang nama nya selingkuh, maka nya kalo ada yang masih single dan mau sama orang yang setia, gak salah lagi, ini orang nya

(9) Yudhi paling suka nonton dan baca berita tentang ekonomi, yah biar tau sedikit lah tentang ekonomi negara kita dab dunia.

(10) Dan yang kesepuluh yudhi orang nya paling doyan sama tidur dan kalo dah tidur ada pesawat jatuh aja kali yudhi gak denger.

Itu aja dah peER nya abis lagi ngantuk nih , yudhi ingin melimpah kan peER ke radenmasnews aja deh habis yudhi gak tau lagi siapa yang dah dapet sama yang belum, dah dulu yah.

Kalo begini siapa yang salah

Banyak menyisakan sedih di hari idul fitri ini
siapa yang yang bertanggung jawab,apa kah ayah dari sang anak atau sang ibu
salah siapa dan siapa yang berdosa,
sangat tragis dan mengerikan,
tadi siang melihat berita yang sangat mengerikan dan memprihatin kan, di daerah cibinong bogor terjadi kecelakaan yang sangat tragis, ada satu keluarga yang sedang jalan jalan di hari raya idul fitri ini
dengan menggunakan sepeda motor dari arah cileungsi bogor menuju kearah cibinong, kendaraan itu bermaksud ingin menyalip mobil truk yang satu arah dengan nya, namun tiba tiba nasib memang sudah nasib maut, umur dan kecelakaan memang tidak pernah kita duga sebelum nya, ternyata sebelum dia berhasil menyalip mobil truk itu ada mobil angkot dari arah yang berlawanan dengan cepat mendekat ke arah nya, tiba tiba menyenggol mobil angkot tersebut, dia pun oleng dan terjatuh tepat di bawah mobil angkot dan ahir nya, uh sangat mengerikan sekali tanpa di duga dan di sadari ahir nya satu keluarga itu tewas dengan sangat mengeri kan di lindas oleh mobil truk itu, kalau sudah terjadi seperti ini siapa yang salah dan siapa yang bertanggung jawab, semua percuma bahkan sopir truk nya saja percuma walau pun dia bertanggung jawab dan ahir nya di adili. tapi itu malah menambah beban satu keluarga lagi yang mungkin dia juga tidak bersalah, karena dia juga tidak menyangka kalau si pengendara itu akan jatuh dan terlindas oleh mobil nya.
saya mengingat kan kepada semua para pengendara sepeda motor agar berhati hati dan tertib dalam berlalu lintas, karena kemarin motor saya juga terkena tabrak sama pengendara motor yang sedang mengirim air minum isi ulang dan motor saya pun rusak parah, namun alhamdulilah adik saya yang membawa motor saya tidak apa,
yah hati hati yah, semoga selamat sampai di tujuan
ingat keluarga anda menanti di rumah.
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429 H
MINAL AIDIN WALFAIDZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Pengamen jalanan

Di bawah terik panas nya mata hari
kau berjalan mencari sebuah harapan
harapan materi untuk menyambung hidup mu
seperak dua perak pun terus kau kumpuli

pengamen
itu pekerjaan yang mulia
walau di pandang sebelah mata
itu adalah perjuangan

teman aku mendukung setiap perjuangan mu
aku tau itu adalah bagian dari jiwa mu
bagian dari inspirasi mu
seperti aku menyalur kan posting posting ini

itu adalah penyaluran curahan hati mu
untuk mengais sedikit materi
aku tahu
tak ada orang yang sepenuh nya ingin berprofesi seperti mu

mungkin itu lah jalan terbaik mu
tapi itu mulia kawan
itu perjuangan kawan
semoga sukses di hari depan

Ibu

Ibu kau selalu tersenyum
walau hati mu terasa sakit
kau selalu terbangun di saat kau mengatuk
kau luang kan semua waktu mu tuk menjaga ku

tidak siang tidak malam tak akan pernah berkurang
rasa sayang yang selalu kau berikan
namun apa yang telah kau dapat
apa yang telah aku beri
dari aku sang harapan mu

munkin kah aku bisa membalas nya
semua kebaikan dan cinta kasih mu
tak pernah seimbang rasa nya apa yang telah kau berikan
dan apa yang akan aku berikan

tak ada kata yang dapat ku ungkap kan
tuk memuji semua kemuliaan mu ibu
hanya lah bakti ku ibu
bakti ku yang mungkin selalu akan membesar kan hati mu

ku akan menjaga mu sepanjang hayat mu
semua tecurah untuk mu
seperti apa yang telah kau berikan sewaktu aku masih kecil
dan ku harap selalu semoga restu mu selalu ada bersama ku

Duka seorang sahabat

Sahabat kau berjalan di antara jurang jurang yang terjal, kau lalui hidup mu selalu penuh dengan duka dan nestapa, terkadang kau kuat, terkadang kau lemah, tak tahan dari semua ujian yang di berikan kepada mu, setiap mata jauh memandang mu jauh dari bagian hidup mu, mengapa, mungkin kah karena semua duka yang selalu kau alami, semua lara yang terus datang bertubi tubi, aku hanya bisa melihat aku hanya bisa meratapi, betapa malang nya nasib mu hai saudara ku, terhimpit dari susah nya kau mencari rizki, terhimpit dari sakit nya kau menahan sakit yang tak kunjung pergi dari tubuh mu, sahabat maaf kan aku yang tak berdaya ini, yang tidak bisa meringan kan penderitaan mu itu , namun aku hanya lah bisa berdoa semoga tuhan selalu melapang kan dada mu semoga tuhan membukakan pintu untuk mu, untuk meraih hari depan yang terbaik untuk mu, semoga tuhan selalu memberikan kesehata kepada mu,

Kisah ini saya tulis berdasar kan dari pengalaman teman teman di sekitar kita yang masih tidak lebih beruntung dari kita, yang banyak kita lihat sehari hari di mana mana.

Marilah di awal bulan yang suci ini saya mengajak kepada sahabat sahabat blogger untuk menyisih kan sedikit uang saku nya untuk membantu para sahabat sahabat kita yang masih tidak lebih beruntung dari kita, agar kita bisa meringan kan segala beban mereka.

Marilah kita sambut bulan yang suci ini dengan hati yang bersih

Mohon maaf lahir dan batin selamat menunaikan ibadah puasa.